3 Jalur Pendakian Gunung Paling Ekstrim di Dunia, Apakah Kalian Berani Medakinya?

Hiking atau mendaki gunung bisa menjadi salah satu alternativ liburan untuk kalian semua. Selain bisa menikmati pemandangan pegunungan yang indah dengan mendaki gunung juga kalian bisa menjadi lebih sehat. Tetapi untuk kalian yang masih pemula jangan langsung memilik mendaki gunung yang jalur pendakiannya sangat menakutkan.
Salah satunya adalah jalur pendakian gunung Jaya Wijaya melalui Sugapa, gunung tertinggi di Indonesia ini terdapat di provinsi Papua ini memiliki jalur terjal dan membutuhkan waktu sekitar 5 sampai 6 hari untuk mencapai puncak gunung tersebut. Ternyata jalur pendakian di gunung Jaya Wijaya merupakan salah satu jalur pendakian terekstrim di dunia Loh. Akan tetapi jalun pendakian gunung Jaya Wijaya, masih kalah dengan jalur pendakian ini.
1. El Caminito Del Rey atau The Kings Pathway di Spanyol
Dikutip dari laman msn.com, Jalur yang dikenal dengan nama the kings pathway merupakan jalur pendakian El Caminito Del Rey yang terletak di El Coro, Spanyol. Jalur ini termasuk jalun pendakian paling ekstreme di dunia karena berada di tepi tebing yang sangat curam. Jalur pendakian berada di bebatuan yang berjarak, jalan setapak berjarak antara satu papan ke papan yang lainnya. Pada tebing terdapat beberapa papan yang telah hilang sehingga memerlukan teknik dan kesabaran untuk melaluinya agar bisa selamat ke tujuan.
2. Pacaya di Guatemala
Mendaki dikelilingi lava di gunung berapi yang masih aktif, merupakan sensasi yang bisa kalian rasakan di jalur pendakian pacaya, guatemala. Tempat ini benar – benar memberikan sensasi baru dan bisa membuat jantung kalian berdenyut kencang saat mendaki, dimana kalian bisa mendaki dikelilingi lava aktif karena berada di lingkungan gunung berapi yang masih sangat aktif. 
3. jalur pendakian gunung Everest
Bukan tanpa alasan kenapa jalur pendakian ke puncak gunung dengan ketinggian 8,848 mpdl itu bisa berlangsung lama. Selain karena ketinggiannya yang ekstrem, jalur pendakian gunung ini juga sangat berbahaya, sudah puluhan bahkan ratusan pendaki yang harus kehilangan nyawanya saat mendaki gunung tertinggi di dunia itu
Bahkan, banyak jasad yang ditinggalkan begitu saja karena medan pendakian yang sangat berat.
Demikian ulasan tentang jalur pendakian paling ekstrim di dunia yang mungkin belum kalian tahu. Walau jalurnya berbahaya dan sangat beresiko tetapi tetap saja selalu ramai dikunjungi oleh para pecinta alam dari seluruh penjuru dunia bahkan dari Negara Indonesia juga banyak sekali yang ingin menguji adrenalin dan keberaniannya untuk melalui jalur yang menantang ini. Bagaimana dengan kalian? apakah kalian berani mencoba?
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment